Laman

14 September 2011

Foto Rumah dan Profil Mark Zuckerberg Si Pendiri Facebook

Mark Elliot Zuckerberg (lahir di White Plains, New York, 14 Mei 1984). Anak dari Edward dan Karen Zuckerberg. Ia adalah seorang programer komputer dan pengusaha asal Amerika Serikat.
Menjadi kaya di umurnya yang relatif muda karena berhasil mendirikan dan mengembangkan situs jaringan sosial Facebook di saat masih kuliah dengan bantuan teman Harvardnya Andrew McCollum Eduardo Saverin dan teman sekamarnya Dustin Moskovitz dan Crish Hughes. Saat ini ia menjabat sebagai CEO Facebook alias Presidennya Facebook. Zuckerberg terlahir sebagai Yahudi, namun ia memproklamirkan dirinya sebagai seorang Atheis. Zuckerberg memulai pemrograman ketika ia duduk di sekolah menengah pertama dan ayahnya mengajarkannya Atari BASIC Programming pada tahun 1990an dan kemudian pengembang perangkat lunak David Newman menjadi guru pribadinya di sekitar tahun 1995. Zuckerberg belajar di Ardsley High School dimana ia unggul dalam bidang klasik, kemudian pindah pada tahun pertama ke Phillips Exeter Academy dimana ia terjun dalam bidang Bahasa Latin.
Ia merancang dan memrogram sistem aplikasi komputer untuk membantu para pekerja di kantor ayahnya berkomunikasi, membangun sebuah versi dari permainan Risk di bawah nama perusahaan Intelligent Media Group, ia juga membangun sebuah pemutar musik bernama Synapse Media Player yang menggunakan intelejensi buatan untuk mempelajari kebiasaan pengguna mendengarkan, yang telah diposting ke Slashdot dan memperoleh peringkat 3 dari 5 dari PC Magazine. Microsoft dan AOL mencoba untuk membeli Synapse dan merekrut Zuckerberg, tapi ia justru pergi ke Harvard College pada bulan September 2002 di mana ia belajar ilmu komputer.

 Di sebuah pesta persaudaraan pada saat tahun kedua, Zuckerberg bertemu Priscilla Chan, yang kemudian menjadi kekasihnya pada bulan September 2010. Chan sekarang seorang mahasiswa kedokteran, pindah ke rumah sewa Zuckerberg di Palo Alto. Zuckerberg belajar bahasa Mandarin untuk persiapan kunjungan pasangan itu yang dijadwalkan ke Cina dan untuk membantu dalam pendirian operasi perusahaan di China.

Majalah Vanity Fair, pada tahun 2010, menobatkan Zuckerberg menjadi nomor 1 dari daftar “100 Peringkat Orang Paling Berpengaruh di Era
Informasi". Tahun 2010, Zuckerberg dipilih sebagai nomor 16 dalam survei tahunan New Statesman's dari 50 tokoh dunia paling berpengaruh.
Zuckerberg paling baik melihat warna biru karena buta warna merah - hijau, oleh karena itu biru menjadi warna dominan di Facebook. Forbes mencatatnya sebagai milyarder termuda, atas usaha sendiri dan bukan karena warisan, yang pernah tercatat dalam sejarah, kekayaannya ditaksir sekitar enam koma sembilan miliar dolar Amerika

Mark Zuckerberg , beberapa hari menjelang ulang tahunnya yang ke-27 di tahun 2011 ini, membeli rumah di Palo Alto, California seharga US$7 juta atau Rp 60 miliar. Inilah rumah pertama Mark Zuckerberg.


Zuckerberg yang memiliki kekayaan US$6,9 miliar memang selalu tampil sederhana. Meski tajir berat, selama tiga tahun terakhir dia memilih tinggal di rumah sewaan alias mengontrak dan itu rumah biasa saja, seperti rumah orang kebanyakan di Amerika Serikat.

Tapi kini rumah Zuckerberg sudah ‘sedikit’ berbeda. Meski tampilannya sederhana, tapi rumah buatan 1903 ini lumayan mewah. Berdiri di atas lahan 1.600 meter persegi, rumah tersebut memiliki 5 kamar tidur, 5 kamar mandi dan yang paling keren, kolam renang air laut. Selain memiliki kolam renang, rumah ini juga rimbun oleh pohon citrus, lantai di ruang tidur utamanya terbuat dari marmer Carrara. Rumah ini juga memiliki dapur yang sangat besar dan ruangan ‘matahari’. Di luar ruangan, Zuckeberg juga bisa membuat pesta kebun karena ada gazebo yang dilengkapi perapian.

Rumah ini juga letaknya sangat dekat dengan calon kantor baru Facebook di Menlo Park. Bila mengendarai mobil hanya butuh waktu sekitar 10 menit dari rumah ini ke kantor Facebook. Pemilik rumah sebelumnya, Kenneth Regenos adalah pensiunan ahli pesawat terbang. Menurut Regenos, lingkungan rumah ini sangat nyaman, dan tetangganya baik namun tidak terlalu dekat.
Meski sudah membeli rumah ‘mewah’ ini, Zuckerberg masih menggunakan mobil sederhana, yakni Honda Acura. Yang pasti, di rumah ini, Zuckerberg akan tinggal bersama pacarnya, Priscilla Chan yang disebut-sebut sebentar lagi akan menjadi tunangannya.

Semoga informasi internet tersebut bisa menjadi inspirasi buat sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlangganan artikel blog ini via email!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner