Laman

09 Januari 2010

Modem HP - Penggunaan HP Sony Ericsson sebagai Koneksi Internet

Perlu anda ketahui sebenarnya Ponsel atau handphone bisa kita gunakan sebagai modem / koneksi internet, baik menggunakan Operator Indosat (IM3, mentari atau IM2) Kali ini Gw akan membahas langkah-langkah penggunaan Ponsel / HP Sony Ericsson sebagai koneksi internet.

Berikut Langkah-langkahnya :
1. Setting Ponsel HP Sony Ericsson anda : Masuk menu Setting >> konektivitas >> komunikasi Data >> Account Data >> Buat account data dan isikan :
Untuk Operator IM3 dan Mentari :

APN :indosatgprs
User Nama : indosat
Pasword : indosat
Untuk Koneksi menggunakan Indosat M2
APN : indosatm2
Username : sesuai dengan username account IM2 anda
Password : sesuai dengan password accout IM2 anda
abaikan isian menu lainnya dan simpan Account anda
2. Masuk menu Setting >> Konektivitas >>> Setting Internet >> Buat Profil internet >> Isikan sambung dengan pilih acount komunikasi data yang telah anda buat pada langkah pertama utuk isian proxynya sebagai berikut :
Untuk IM3 dan Mentari :
Bisa menggunakan Proxy bisa juga tanpa proxy
Proxy yang bisa digunakan yaitu 010.019.019.019 atau 202.152.162.250
Untuk Koneksi IM2
Pakai proxy : pilih tidak
3. Masuk menu Setting >> Konektivitas >>> Setting Internet >>Setting Java Internet >> Pilih profil internet sesuai dengan langkah no 2. Bila Ponsel SE anda tidak ada menu ini otomatis menggunakan Profil Internet seperti pada langkah no 2
Sampai pada tahap ini Ponsel anda sudah bisa digunakan untuk brwosing Internet menggunakan Ponsel anda tersebut.
Berikut Penggunaan Ponsel sebagai Modem Internet
Koneksi Modem Ponsel menggunakan Bluetooth :
4. Buat Account Komunikasi data baru seperti langkah no 1. Isi pada bagian APN sesuai operator anda akan tetapi user name dan password anda kosongkan,
5. selanjutnya masuk menu Setting ; Konektifitas , Bluetooth ; Internet Bluetooth , Pilih account Komunikasi data yang anda buat untuk sambungan bluetooth tadi. ( Bila tidak terdapat menu ini otomatis menggunakan profil internet seperti pada langkah no 2.)
6. Buka aplikasi Bluetooth dan klik menu Bluetooth dial up networking Service anda isikan user name dan password sesuai dengan operator yang anda gunakan, isi dial up Number dengan : *99***1# atau *99#
“Catatan angka 1 pada nomor dial up *99***1# bisa anda ganti dengan angka sesuai dengan account komunikasi data yang anda buat pada langkah 4, cara ceknya dengan masuk menu konektifitas , komunikasi Data ; Account Data ; pilihan ; info account lihat Posisi account tersebut di external berapa”
Koneksi Modem Ponsel Memakai Kabel Data Dan PC suite
5. Bila anda Memakai PC suite SE menggunakan kabel data anda tidak perlu setting pada ponsel anda, cukup setting APN, User Name dan password pada Menu Konektifitas Internet modem pada pc suite ( Pilih modem internet jangan dial up internet).
Semoga bermanfaat untuk anda semua.!

3 komentar:

  1. cara setting internetan gratis gimana caranya??

    BalasHapus
  2. saya blm prnah coba ..
    mantep gak gan ?

    BalasHapus
  3. Ira@ Gue lum tau cranya tuh klo buat d PC.. Tpi gue dah tau nya yg buat d HP pake opera mini..
    Sob@ Lumyn mataf sob.. Cba aze..

    BalasHapus

Berlangganan artikel blog ini via email!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner